Halaman

  • Web
  • Misther.co.cc
  • HOME , iGoogle - Google Aggregator dan Web Portal Servis

    iGoogle - Google Aggregator dan Web Portal Servis

    iGoogleAnda mungkin memiliki beberapa website atau aplikasi favorit yang lebih sering dikunjungi daripada website lainnya. Bagaimana jika anda diberi kesempatan untuk mengumpulkan semua website dan aplikasi favorit tersebut kedalam satu tempat di suatu web hingga  mempermudah anda untuk mengaksesnya? Itulah konsep sesungguhnya dari iGoogle, Aggregator gratis atau Web Portal servis milik Google.

    Pada iGoogle, pemilik akun Google diperbolehkan untuk memilih aplikasi-aplikasi dan pengumpan berita (news feed) di Internet untuk di organisir sesuai keinginan pada halaman iGoogle-nya. Misalkan, pencita olahraga bisa menambahkan aplikasi-aplikasi yang mendisplaykan skor akhir dan statistik tim-tim olahraga favoritnya dari internet dan menampilkan semuanya dalam satu halaman saja, pada  halaman iGoole.

    Google mengijinkan para pemilik akun untuk mengkoordinir tampilan dari iGoogle-nya dengan menggunakan tools yang sederhana. Salah satu tools dari iGoogle adalah Tab-tab pada bagian atas halaman depan iGoogleiGoogle. Para pemilik akun Google dapat membuat tab-tab baru sesuai kategori aplikasi dan pengumpan berita yang diinginkan. Hal ini akan memudahkan pemilik akun untuk mencari dan menemukan informasi yang diinginkan. Begitu pemilik akun selesai mensetting halaman iGoogle-nya, selanjutnya diselesaikan oleh aplikasi dari iGoogle.

    Anda tidak dibatasi hanya memilih Aplikasi-aplikasi milik Google, seperti Gmail, Google Calender, Google Doc saja untuk dimasukkan pada halaman iGoogle, namun anda juga bisa memasukan aplikasi pihak ketiga yang telah membuat aplikasi-aplikasi iGoogle anda bisa mengakses banyak website. Dengan menggunakan aplikasi iGoogle yang tepat, anda juga bisa mengakses Digg, Facebook, Hotmail, MySpace, Pownce, Twitter, Yahoo! Mail pada satu halaman saja.

    Artikel Terkait